Dunamis Logo

Indonesian MAKE Study 2017

home > Events > Award > Indonesian MAKE Study 2017
|            2017           |            2016           |            2015           |            2014           |            2013           |            2012           |            2011           |            2010           |            2009           |            2008           |            2007           |            2006           |            2005           |           

DUNAMIS STUDY (IHCS & MAKE AWARD)

 

Sebagai wujud dukungan bagi terciptanya Great Organizations di Indonesia, Dunamis terus berkomitmen untuk membantu organisasi dan individu meraih greatness. Salah satunya ditandai dengan penyelenggaraan dua studi yang berkaitan dengan pengelolaan pengetahuan SDM yang Dunamis selenggarakan tiap tahunnya yaitu, Most Admired Knwoledge Enterprise (MAKE) Study dan Indonesian Human Capital Study (IHCS).

 

Studi ini memfasilitasi organisasi di Indonesia untuk komitmen dan kematangan dalam upaya menjadi organisasi berbasis pengetahuan dan memiliki pengelolaan SDM yang luar biasa.

 

Di tahun 2017 ini, kami akan mengkolaborasikan kedua studi tersebut menjadi Dunamis Study. Kolaborasi kedua studi ini kami harapkan akan mampu memberikan manfaat yang lebih besar baik bagi organisasi yang mengikutinya maupun masyarakat luas melalui informasi dari hasil studi yang dilakukan.

 

Agenda Dunamis Study :

 

TAHAP NOMINASI :

Nominasi PErusahaan / Organisasi (Oleh Panelis) 7 April -9 Mei

Pencarian/Pemberitahuan Peserta

Event : Knowledge Sharing & Launching Dunamis Study  10 Mei

Pemberitahuan kepada perusahaan/organisasi yang dinominasikan 10-12 Mei

Nominees menyiapkan CKP & Form Studi 15 Mei - 9 Juni

Sosialisasi Dunamis Study bagi peserta baru 17 Mei

CKP dan Form study di terima Dunamis 22 Juni

Panelis Meeting 15 Juni

 

TAHAP SELEKSI :

Panelis menyeleksi 5 organisasi untuk menjadi calon finalis (MAKE) 15 Juni - 7 Juli

(Organisasi yang memperoleh suara sedikitnya 10% suara panelis berhak menjadi finalis)

Pengumuman kepada peserta dan panelis tentang finalis MAKE study 10 - 12 Juli

 

TAHAP PENILAIAN :

Finalis menyiapkan evidence 13 - 28 Juli

Bukti (evidence) diterima Dunamis 31 Juli - 2 Agustus

Panelis menerima bukti dan memberi nilai 3 - 5 Agustus

Event : Finalist Presentation & Penjurian 8 - 10 Agustus

Verifikasi & Employee Survey 14 - 22 Agustus

Pengiriman skor kepada Dunamis 1 September

 

PENGANUGERAHAN DUNAMIS STUDY 20 September

 

2017 Dunamis Study Launching & Knowledge Sharing

 

Tren organisasi saat ini adalah menjadi adaptif untuk dapat menghadapi perubahan yang terjadi dari segala penjuru. Dari kebijakan pemerintah, gaya bekerja pekerja, perubahan proses bisnis menjadi digital, dan masih banyak lagi. Organisasi yang sukses, bekerja berdasarkan pemikiran bahwa mereka harus selalu bekerja secara kreatif. Kemampuan organisasi untuk mengeksekusi strategi untuk meningkatkan keterlibatan (engagement), mempertahankan dan kemampuan untuk meningkatkan kreatifitas karyawan menjadi nilai unggul sebuah organisasi.

 

Tidak bisa dipungkiri, tuntutan agar organisasi berubah menjadi organisasi yang siap menghadapi masa depan semakin kuat. Untuk sukses, organisasi harus di design sehingga mampu bergerak dengan cepat, lincah dan mudah beradaptasi sehingga mempermudah mereka untuk bersaing serta menang di tengah persaingan global saat ini.

 

Event Dunamis Study Knowledge Sharing & Launching akan membahas mengenai Organization of the Future. Bagaimana menyiapkan diri untuk menuju kesana serta tantangan apa yang mungkin dihadapi. Dalam event ini, peserta juga berkesempatan untuk menominasikan organisasi yang mereka kagumi dalam pengelolaan pengetahuannya dalam 2017 Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE Study).