Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > FINALIS INDONESIAN MAKE AWARD 2014 SALING BERBAGI DALAM PRESENTASI

FINALIS INDONESIAN MAKE AWARD 2014 SALING BERBAGI DALAM PRESENTASI

Monday, 30 June 2014

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications


Jakarta, 30 Juni 2014 - Proses seleksi 2014 Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study telah memasuki tahap presentasi para finalis. Penghargaan Most Admired Knowledge Enterprise tinggal menunggu keputusan panelis juri untuk menentukan pemenangnya. Dari 17 finalis kali ini, hanya 15 perusahaan yang bisa tampil. Unilever Indonesia dan Toyota Astra Motor mengundurkan diri dari ajang ini karena sedang mengadakan restrukturisasi dalam organisasinya. Acara presentaasi peserta ini dilakukan di Balai Kartini selama dua hari, 25 - 26 Juni 2014.

"Indonesian MAKE Study menjadi ajang yang memberi banyak manfaat kepada peserta," kata Robby Susatyo, Head of Dunamis Organizational Alignment yang juga Chairman 2014 Indonesian MAKE Study. "Motivasinya tidak cuma cari menang, tapi mereka saling belajar dalam suasana yang terbuka." Tahun ini, penghargaan Indonesian MAKE Study telah memasuki tahun ke-10. Walaupun diselenggarakan oleh Dunamis, akan tetapi Dunamis tidak tergabung dalam panelis juri.

Dalam pemaparan para finalis, berbagai perusahaan itu tidak tampak seperti sedang beersaing untukk menang. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul beranjak dari keinginan untuk berbagi. Bahkan tidak jarang terlontar tawaran bagi para peserta untuk datang ke kantor mereka sebagai wujud saling berbagi informasi. Hal ini membuat kegiatan selama dua hari ini selalu diminati pengunjung. "Di sini kita saling berbagi dan mencari best practice," kata Ismet Komarudin, Vice President Human Capital Empowerment PT Rekayasa Industri. Sebagai salah satu finalis, Rekayasa Industri (Rekind) ikut serta menampilkan bagaimana Knowledge Management terselenggara dengan baik di perusahaannya.


Hal senada juga diungkapkan Putu B. Kresna, Head of Organizational Learning Division Bank Negara Indonesia. "Semua peserta terbuka dan bisa saling belajar." Ia juga menilai ajang Indonesia MAKE Study ini bisa menjadi benchmark dalam hal pelaksanaan Knowledge Management di Indonesia.

Di minggu awal bulan Juli 2014 ini, para finalis sedang memasuski tahap verifikasi terhadap apa yang mereka paparkan dalam presentasi. Berdasarkan company knowledge profile (CKP), presentasi yang dilakukan dan hasil verifikasi di lapangan, para panellis akan menentukan siapa yang berhak mendapatkkan penghargaan tahun ini. Pengumuman sekaligus penganugerahan 2014 Indonesian MAKE Study Award akan dilaksanakan pada 16 Juli 214 nanti bertempat di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski dengan mengusung tema "Embracing Changes". Dalam acara ini akan hadir sharing session dari Ricky Tsui - R&D Director Arup Hong Kong yang merupakan salah satu pemenang 2013 Asian MAKE Award. Selain itu hadir pula sharing session dari Dwi Sutjipto - President Director PT Semen Gresik Tbk, Gita Wirjawan - Mantan Menteri Perdagangan RI dan panelis session yang menghadirkan Ningky Munir, Ridwan Handojo, Hermawan Syahrul dan Sutjahja Nugroho. 3 pemenang 2014 Indonesian MAKE Study Award yang meraih nilai agregat tertinggi akan secara otomatis menjadi finalis dalam ajang 2014 Asian MAKE Award.

Bagi rekan-rekan media yang akan hadir dalam 2014 Indonesian MAKE Study Award, silakan menghubungi Sdri Vanny di 572 0761 atau email vanny@dunamis.co.id

-------------------oOo---------------------


Tentang MAKE Study
MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study pertama kali diadakan adalah pada tahun 1998 oleh Teleos yang bekerjasama dengan KNOW Network. Teleos adalah sebuah badan penelitian mandiri di bidang knowledge management dan intellectual capital. Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 3 (tiga) pemenang Indonesian MAKE dengan nilai agregat tertinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian MAKE.


Tentang Dunamis Organization Services:
Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan penyedia jasa professional dengan misi "enable greatness in people and organizations everywhere". Sejak 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi yang berada di 147 negara.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Knowledge Management, Corporate Culture, Research), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesian MAKE Study, silakan hubungi:
Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id