Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > Creating A Culture of Accountability: Excellence, Disciplines and Responsibility

Creating A Culture of Accountability: Excellence, Disciplines and Responsibility

Friday, 12 December 2014

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications


Ingkar janji, batas waktu terlewatkan, melanggar peraturan, dan ketidakpedulian dengan lingkungan. Semua itu adalah buah dari perilaku yang menganggap remeh akuntabilitas. Hal ini tidak hanya mengacaukan urusan pribadi, akan tetapi juga dalam organisasi perusahaan.

Banyak orang yang memilih untuk diam manakala melihat persoalan akuntabilitas yang dilanggar. Atau, pilihan lainnya adalah mengeluh di belakang. Celakanya, permasalahan - permasalahan itu kadang membawa kita kepada perkara yang krusial. Perkara yang membawa kita berada di titik batas antara kegagalan dan kesuksesan.
VitalSmarts telah meneliti persoalan ini selama 30 tahun terakhir. Perusahaan jasa konsultan dan pelatihan manajemen dari Amerika Serikat itu membuat formulasi untuk mengatasi permasalahan ini. Crucial Accountability menjadi sebuah solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan akuntabilitas dengan lebih terstruktur dan bisa dipelajari untuk mengatasi persoalan sehari-hari.

Dalam seminar "Creating A Culture of Accountability: Excellence, Disciplines and Responsibility" ini, beberapa praktisi manajemen juga berbagi pengalaman bagaimana mereka mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul dari pelanggaran akuntabilitas. Permasalahan-permasalahan yang kadang dianggap remeh dalam keseharian yang ternyata bisa berdampak luas. Praktisi yang hadir adalah Bp Tun Kelana Jaya dari BII Maybank, Bp PM Susbandono dari Star Energy (KAKAP) Ltd dan Bp Pramudianto dari Indomobil Group.

Seminar ini menjadi bagian dari peluncuran program & buku versi Bahasa Indonesia Crucial Accountability di Indonesia. Dunamis Organization Services, sebagai pemegang lisensi produk dari VitalSmart, dengan resmi meluncurkan Crucial Accountability untuk organisasi atau perusahaan-perusahaan di Indonesia. Produk ini menjadi kelanjutan dari dua produk dari VitalSmart sebelumnya yang telah ada, yakni Influencer dan Crucial Conversations.

Crucial Accountability mengajarkan teknik penyelesaikan persoalan-persoalan krusial akuntabilitas dengan terstruktur berbasiskan riset. Metodenya dirancang untuk bisa dilakukan dalam berbagai kondisi dan budaya yang berbeda. Solusi universal untuk berbagai pelanggaran akuntabilitas.

Tentang Dunamis Organization Services:

Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan penyedia jasa professional dengan misi "enable greatness in people and organizations everywhere". Sejak 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi yang berada di 147 negara.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Diagnostic, Knowledge Management & Corporate Culture), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Crucial Accountability, silakan hubungi:

Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id