Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > Memaksimalkan Pengetahuan di Perusahaan

Memaksimalkan Pengetahuan di Perusahaan

Tuesday, 3 March 2015

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications


Memaksimalkan Pengetahuan di Perusahaan

Jakarta, 3 Maret 2015 - Kreativitas bukan monopoli seniman. Para pelaku perekonomian pun sekarang ditantang untuk lebih kreatif. Dalam era perekonomian kreatif, perusahaan-perusahaan dituntut untuk bisa menemukan potensi terdalam yang ada di organisasinya. Itulah tantangan yang paling menonjol saat ini.

Pertanyaan yang sering muncul di permukaan adalah, bagaimana perusahaan seharusnya menyikapi hal ini. Apakah menganggapnya sebagai angin segar? Atau malah sebagai tantangan? Untuk membahas isu ini, Dunamis Organizational Aligment, mengambil tema "Retaining Knowledge in the Creative Economy Era" dalam rangka dimulainya studi mengenai Knowledge Management yaitu 2015 Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study Nomination.

PLN dan Orang Tua Grup merupakan dua perusahaan yang akan berbagi dalam mengelola alur kreativitas dan pengetahuan dalam organisasi mereka di ajang ini. Pembicara yang akan hadir adalah:

1. Okto Rinaldi, Chief Learning Officer, PLN Corporate University Tema: Maximizing Knowledge for Sustainable Growth

2. Iriawan Hartana, Chief Operational I CaRe & Chief Human Capital, Orang Tua Group Tema: Knowledge for Sustainable Growth - Learning Organization in Orang Tua Group

3. Andiral Purnomo, Praktisi KM Dunamis

Tema: Initiatives to Retain Knowledge

Acara akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Selasa, 3 Maret 2015
Jam : 08.00 - 13.00
Tempat : Financial Hall, 2nd Floor, Graha CIMB Niaga



Acara ini juga akan menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengajukan nominasi untuk meraih penghargaan Indonesian MAKE Study 2015.

-------------------oOo---------------------


Tentang MAKE Study
MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study pertama kali diadakan adalah pada tahun 1998 oleh Teleos yang bekerjasama dengan KNOW Network. Teleos adalah sebuah badan penelitian mandiri di bidang knowledge management dan intellectual capital. Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 3 (tiga) pemenang Indonesian MAKE dengan nilai agregat tertinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian MAKE.


Tentang Dunamis Organization Services:
Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan perusahaan global yang berfokus pada peningkatan kinerja melalui pengembangan sumber daya manusia dan sistem. Dunamis membantu organisasi mencapai hasil dimana perubahan perilaku manusia dibutuhkan. Misi Dunamis adalah "enable greatness in people and organizations everywhere."

Pada tahun 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi dalam bidang kepemimpinan, strategi eksekusi dan efektifitas individu yang berada di 147 negara.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi 7 area yaitu: Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Diagnostic, Knowledge Management & Corporate Culture), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesian MAKE Study, silakan hubungi:
Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id