Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > Menata Pengetahuan Perusahaan di Era Ekonomi Kreatif

Menata Pengetahuan Perusahaan di Era Ekonomi Kreatif

Tuesday, 12 May 2015

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications


Menata Pengetahuan Perusahaan di Era Ekonomi Kreatif

Jakarta, 12 Mei 2015 - Tujuh belas (17) perusahaan (organisasi) siap bersaing sebagai finalis dalam Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study. Pada tahun 2015 ini, MAKE Award mengambil tema Winning the Competition in the Creative Economy. Penghargaan yang diadakan oleh Dunamis Organizational Alignment ini menjadi satu-satunya penghargaan di Indonesia dengan melihat penanganan ilmu pengetahuan (knowledge management) dalam sebuah organisasi.



Ke - 17 finalis Indonesian MAKE Study itu adalah (Secara acak):
1.Bank Negara Indonesia
2.GMF AeroAsia
3.Telkom
4.Bank Central Asia
5.United Tractors
6.Pertamina
7.Rekayasa Industri
8.Tower Bersama Infrastructure Group
9.BINUS
10.FIF
11.Pembangkitan Jawa Bali
12.Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart)
13.Petrokimia Gresik
14.Pupuk Kalimantan Timur
15.Sumberdaya Sewatama
16.Astra Honda Motor
17.Semen Indonesia

Semua organisasi/perusahaan ini akan melakukan presentasi di depan panel juri pada 11 - 12 Juni 2015 di Jakarta dan dilakukan secara terbuka.
Mereka akan mempresentasikan kesiapan organisasinya dalam menghadapi era penuh kreativitas.

Acara puncak penghargaan 2015 Indonesian MAKE Study akan diselenggarakan pada 9 Juli 2015 yang akan datang.

-------------------oOo---------------------

Tentang MAKE Study
MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study pertama kali diadakan adalah pada tahun 1998 oleh Teleos yang bekerjasama dengan KNOW Network. Teleos adalah sebuah badan penelitian mandiri di bidang knowledge management dan intellectual capital. Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 3 (tiga) pemenang Indonesian MAKE dengan nilai agregat tertinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian MAKE.


Tentang Dunamis Organization Services:
Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan perusahaan global yang berfokus pada peningkatan kinerja melalui pengembangan sumber daya manusia dan sistem. Dunamis membantu organisasi mencapai hasil dimana perubahan perilaku manusia dibutuhkan. Misi Dunamis adalah "enable greatness in people and organizations everywhere."

Pada tahun 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi dalam bidang kepemimpinan, strategi eksekusi dan efektifitas individu yang berada di 147 negara.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi 7 area yaitu: Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Diagnostic, Knowledge Management & Corporate Culture), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesian MAKE Study, silakan hubungi:
Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id