Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > Diskusi tentang Pengelolaan Pengetahuan di Berbagai Perusahaan Penjaringan Nominasi 2016 Indonesian MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study

Diskusi tentang Pengelolaan Pengetahuan di Berbagai Perusahaan Penjaringan Nominasi 2016 Indonesian MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study

Wednesday, 6 April 2016

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications Dunamis Organization Cervices


Jakarta, 6 April 2016 - Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan menuntut perusahaan-perusahaan untuk terus berinovasi. Salah satu cara untuk memaksimalkan inovasi adalah dengan menggunakan Knowledge Management. Saat ini, perusahaan-perusahaan di Indonesia mulai sadar untuk mengelola ilmu pengetahuan dalam organisasinya. Indonesian MAKE (Most Admired Knoweldge Enterprise) Study, sebagai satu-satunya penghargaan untuk implementasi Knowledge Management di Indonesia kembali digelar tahun ini.

Sebagai pembuka dalam rangkaian penjaringan nominasi tahun ini, akan diadakan diskusi sekaligus proses nominasi yaitu 2016 Indonesian MAKE Study Nomination dengan tema "KM at the Crossroad: A Reflection on Implementation." Acara yang diselenggarkan oleh Dunamis Organizational Alignment ini akan diselenggarakapan:

Hari : Rabu, 6 April 2016
Pukul : 08.00 - 13.00 WIB
Tempat : Financial Hall - Graha CIMB Niaga Lt. 2 Jl Jend. Sudirman Kav 58 Jakarta

Pembicara : 1. Ismet Komarudin - VP Human Capital Empowerment -Rekayasa Industri
2. Herdy Rosadi Harman - Chief of Human Capital Officer - Telkom Indonesia
3. Andiral Purnomo - KM Senior Consultant - Dunamis Organizational Alignment
4. Armand B. Arief - Commissioner, Fellow & Senior Consultant Dunamis Organization Services ( (Keynote Speech)

Dalam diskusi dengan para pemenang Indonesian MAKE Study ini dibahas mengenai berbagai tantangan yang dihadapi organisasi dalam pengelolaan pengetahuan mereka. Proses pengelolaan pengetahuan serta benefit yang diperoleh organisasi setelah menerapkan KM secara komprehensif juga menjadi bahan diskusi. Dari ajang ini, para peserta akan memperoleh insight mengenai pengelolaan pengetahuan yang memberikan dampak maksimal bagi organisasi serta tips dalam menerapkan KM di keseharian organisasi.

Proses nominasi ini juga memberikan kesempatan bagi organisasi-organisasi yang tertarik untuk bergabung dalam studi ini mempromosikan pengelolaan pengetahuan mereka sehingga dinominasikan dalam studi tahun ini. Acara akan ditutup dengan proses penominasian yang akan menjaring peserta tahap awal 2016 Indonesian MAKE Study.

Setelah tahap nominasi, para peserta 2016 Indonesian MAKE Study akan mengumpulkan CKP (company knowledge profile) organisasi mereka untuk dinilai oleh para panelis. Proses seleksi ini akan menghasilkan finalis 2016 Indonesian MAKE Study sebelum dilakukan penilaian akhir untuk menentukan para penerima penghargaan 2016 Indonesian MAKE Study Award. 3 (tiga) organisasi dengan nilai agregat tertingii secara otomatis akan menjadi finalis 2016 Asian MAKE Study Award untuk mewakili Indonesia di ajang KM internasional ini.


-------------------oOo---------------------


Tentang MAKE Study

MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study pertama kali diadakan adalah pada tahun 1998 oleh Teleos yang bekerjasama dengan KNOW Network. Teleos adalah sebuah badan penelitian mandiri di bidang knowledge management dan intellectual capital. Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 3 (tiga) pemenang Indonesian MAKE dengan nilai agregat tertinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian MAKE.


Tentang Dunamis Organization Services:

Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan perusahaan global yang berfokus pada peningkatan kinerja melalui pengembangan sumber daya manusia dan sistem. Dunamis membantu organisasi mencapai hasil dimana perubahan perilaku manusia dibutuhkan. Misi Dunamis adalah "enable greatness in people and organizations everywhere."

Pada tahun 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi dalam bidang kepemimpinan, strategi eksekusi dan efektifitas individu yang berada di 147 negara.


Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi 7 area yaitu: Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Diagnostic, Knowledge Management & Corporate Culture), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesian MAKE Study, silakan hubungi:
Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id