Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > Inilah Daftar Organisasi yang Menjadi Nominee 2016 Indonesian MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study

Inilah Daftar Organisasi yang Menjadi Nominee 2016 Indonesian MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study

Tuesday, 12 April 2016

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications Dunamis Organization Cervices


Jakarta, 12 April 2016 - Penjaringan nominasi 2016 Indonesian Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study telah digelar oleh Dunamis Organizational Alignment pada 6 April 2016 lalu. Ajang tertinggi di bidang Knowledge Management ini telah menginjak tahun ke - 12 pelaksanaan pada 2016 ini. "Saat ini ilmu pengetahuan terbuka lebar. Kita bisa berkaca dan benchmarking dengan yang terbaik," kata Komisaris Dunamis Organization Services Armand B. Arief pada acara pembukaan penjaringan nominasi yang dilaksanakan di Financial Hall - Graha CIMB Niaga tersebut. Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perusahaan papan atas dalam Knowledge Management ini menjadi ajang berbagi pengalaman selama diselenggarakannya ajang prestisius ini.

"Indonesian MAKE Study telah menjadi benchmarking bagi organisasi - organisasi di Indonesia selama bertahun-tahun,"demikian diungkapkan Konsultan Senior KM dari Dunamis, Andiral Purnomo. MAKE Study di Indonesia memang dirancang sedikit berbeda, kata Andiral. Sedari awal, Dunamis merancangnya untuk menjadi ajang pembelajaran bagi organisasi-organisasi di Indonesia. Oleh karena itu, para panelis dalam studi ini juga berasal dari para eksekutif yang menjadi peserta Indonesian MAKE Study,"tambah Andiral.

Hal ini diakui oleh Ismet Komarudin, Vice President Human Capital Empowerment PT Rekaya Industri yang menjadi salah satu narasumber dalam acara nominasi tersebut. "Di MAKE Study kami bisa melakukan benchmarking. Kami bisa melihat bagaimana implementasi Knowledge Management di perusahaan lain,"kata Ismet. Maka tidak heran apabila ajang Indonesian MAKE Study selalu disambut antusias oleh berbagai perusahaan yang sudah mapan.

Herdy R. Harman, Chief Human Capital Officer PT Telkom Indonesia, menambahkan bahwa saat ini kreativitas amat dibutuhkan dalam dunia industri. Knowledge Management sangat membantu perusahaan untuk menata dan mengelola ilmu pengetahuan di dalam organisasi.

Ajang 2016 Indonesian MAKE Study ini akan melalui tahapan seleksi dan penilaian setelah tahap nominasi ini. Dan berikut adalah daftar 41 (empat puluh satu) organisasi yang terpilih menjadi nominee 2016 Indonesian MAKE Study:

1.PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.
2.PT. Anugrah Argon Medica
3.PT. Astra Honda Motor
4.PT. Astra Otoparts, Tbk.
5.PT. Bank Central Asia, Tbk
6.Bank Indonesia
7.PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk
8.PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk.
9.PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.
10.PT. Bank Syariah Mandiri
11.PT. Bank UOB Indonesia
12.PT. BFI Finance Indonesia, Tbk.
13.Binus University
14.PT. Blue Gas Indonesia
15.PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics)
16.PT. Cipta Kridatama
17.PT. Daya Adicipta Mustika
18.Dompet Dhuafa
19.PT. Federal International Finance
20.PT. GMF AeroAsia
21.PT. Insera Sena (Polygon)
22.PT. Kamadjaja Logistics
23.PT. Kereta Api Indonesia
24.PT. Marga Mandalasakti
25.PT. Pembangkitan Jawa Bali
26.PT. Pertamina (Persero)
27.PT. Petrokimia Gresik
28.PT. Pupuk Kalimantan Timur
29.PT. Radana Bhaskara Finance (Radana Finance)
30.PT. Rekayasa Industri
31.PT. Samudera Indonesia, Tbk.
32.PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk
33.PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.
34.PT. Sumberdaya Sewatama
35.PT. Telekomunikasi Indonesia
36.TELKOMSEL
37.PT. Tigaraksa Satria, Tbk.
38.PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
39.PT. Tiphone Mobile Indonesia, Tbk.
40.PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk
41.PT. United Tractors, Tbk

Organisasi-organisasi yang masuk dalam daftar nominee ini harus mengirimkan CKP (company knowledge profile) ke Dunamis untuk selanjutnya diseleksi oleh para panelis sesuai dengan kriteria Indonesian MAKE Study.

-------------------oOo---------------------


Tentang MAKE Study
MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study pertama kali diadakan adalah pada tahun 1998 oleh Teleos yang bekerjasama dengan KNOW Network. Teleos adalah sebuah badan penelitian mandiri di bidang knowledge management dan intellectual capital. Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study merupakan studi tentang perusahaan berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Dunamis Organization Services sejak tahun 2005. 3 (tiga) pemenang Indonesian MAKE dengan nilai agregat tertinggi akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian MAKE.


Tentang Dunamis Organization Services:
Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan perusahaan global yang berfokus pada peningkatan kinerja melalui pengembangan sumber daya manusia dan sistem. Dunamis membantu organisasi mencapai hasil dimana perubahan perilaku manusia dibutuhkan. Misi Dunamis adalah "enable greatness in people and organizations everywhere."

Pada tahun 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi dalam bidang kepemimpinan, strategi eksekusi dan efektifitas individu yang berada di 147 negara.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi 7 area yaitu: Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Diagnostic, Knowledge Management & Corporate Culture), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Indonesian MAKE Study, silakan hubungi:
Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id