Dunamis Logo
home > knowledge-center > press release > SISWA SD AN NISAA' MENANGI 2017 LEADER IN ME INTERNATIONAL SPEECH CONTEST

SISWA SD AN NISAA' MENANGI 2017 LEADER IN ME INTERNATIONAL SPEECH CONTEST

Tuesday, 2 May 2017

 

article photo

Oleh : Asri Larasati, Corporate Communications Dunamis Organization Services


SISWA SD AN NISAA' MENANGI 2017 LEADER IN ME INTERNATIONAL SPEECH CONTEST


Jakarta, 27 April 2017 - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa SD An Nisaa' Pondok Aren Tangerang Selatan dengan menjadi salah satu pemenang utama speech contest bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh FranklinCovey Education, USA.


Ayesha Dinda Kiarra, siswa kelas 6 SD An Nisaa' melalui pidatonya yang bertema "Problem That I Want to Solve" berhasil mencuri perhatian para juri dan menjadi salah satu pemenang utama dan meraih Leadership Grant dengan hadiah senilai USD 500.

2017 Leader in Me International Student Speech Contest adalah sebuah program tahunan yang diselenggarakan oleh FranklinCovey Education, USA bagi siswa-siswa di sekolah yang menerapkan program The Leader in Me (TLIM). Program ini terbuka bagi seluruh sekolah TLIM yang tersebar di berbagai belahan dunia, Indonesia salah satunya. Sedikit berbeda dengan speech contest yang lain, tema bagi kompetisi ini adalah mengenai leadership/kepemimpinan. Setiap peserta diminta untuk menyampaikan pandangannya mengenai kepemimpinan baik bagi dirinya, orang lain dan juga lingkungannya. Pidato dapat berbentuk pidato di depan publik (tradisional) maupun dilakukan secara kreatif seperti dengan menciptakan lirik lagu, sebuah project ataupun dalam bentuk wawancara.

Kompetisi dibuka sejak Januari hingga Maret 2017 ini dimana setiap siswa mengirimkannya dalam bentuk video. Tahun ini kontes diikuti oleh 257 peserta dari berbagai negara. Sekolah An Nisaa' total mengirimkan 50 peserta untuk kompetisi ini, 45 siswa SD, 3 siswa TK B dan 2 siswa SMP. Dari seluruh peserta tersebut terpilih 8 pemenang yang berasal dari Amerika, Indonesia, Guatemala dan Brazil.

Andiral Purnomo, dari Dunamis Organization Services sebagai licensee partner FranklinCovey di Indonesia menyatakan, "Kemenangan yang diraih Ayesha membuktikan bahwa siswa-siswa di Indonesia tidak kalah bersaing dengan siswa-siswa dari negara lain. Pemahaman para siswa akan kepemimpinan-pun sangat membanggakan karena mereka mampu membahasnya dari berbagai sudut pandang yang menarik".

Sebagai penghargaan atas keikutsertaan para siswa Sekolah An Nisaa' dalam kompetisi ini, hari ini, Kamis 27 April 2017 bertempat di SD An Nisaa', Dunamis melakukan acara penyerahan sertifikat kepesertaan 2017 Leader in Me International Student Speech Contest dan hadiah bagi pemenang yaitu Ayesha Dinda Kiarra.


The Leader in Me adalah sebuah program terintegrasi yang menanamkan kepemimpinan di seluruh aspek sekolah dan mengembangkan kepemimpinan, karakter serta lifeskills anak. The Leader in Me berbasis prinsip The 7 Habits of Highly Effective People karya DR. Stephen R. Covey dengan menanamkan paradigm 'every child is a leader'.

Penggunaan metode pendekatan menyeluruh (whole - school approach) memberikan kesempatan tidak hanya kepada siswa, melainkan juga ke guru, manajemen sekolah hingga orang tua murid untuk memiliki karakter kepemimpinan melalui prinsip universal 7 Habits. Enam pilar pendukung pendekatan menyeluruh ini termasuk dengan pemberian keteladanan (modeling), lingkungan sekolah yang mendukung (lihat - dengar - rasa), materi ajar/kurikulum, cara penyampaian (instruction), hingga, sistem dan tradisi kepemimpinan yang diselaraskan dengan visi dan misi sekolah bersangkutan.


The Leader in Me terbukti membantu sekolah:
- Mengembangkan potensi anak didik agar memiliki kompetensi serta kepercayaan diri untuk menghadapi abad 21
- Meningkatkan prestasi akademik
- Menurunkan tingkat pelanggaran disiplin
- Meningkatkan akuntabilitas serta keterlibatan baik dari anak didik maupun penyelenggara sekolah


Program The Leader in Me telah diterapkan di 20 negara dan di lebih dari 2800 sekolah.


-------------ooOOoo----------------


Tentang Dunamis Organization Services:

Berdiri sejak tahun 1991, Dunamis Organization Services merupakan penyedia jasa professional dengan misi "enable greatness in people and organizations everywhere". Sejak 1992, Dunamis Organization Services menjadi mitra berlisensi dari Franklin Covey Co. (NYSE:FC), sebuah organisasi global yang memberikan jasa pelatihan dan konsultasi yang berada di 147 negara.

Franklin Covey Co. yang masuk dalam Top 20 Leadership Training Company oleh TrainingIndustry.com memiliki solusi Leadership Development, The 7 Habits, Strategy Execution dan Productivity. Portofolio klien Franklin Covey Co. mencakup 90 dari 100 perusahaan terdaftar dalam Fortune 100, lebih dari 75% perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 500, ribuan perusahaan kecil dan menengah, serta lembaga pemerintahan.

Mulai tahun 2012, Dunamis Organization Services juga menjadi mitra berlisensi dari Vital Smarts yang berfokus pada high-leverage skills untuk meningkatkan kinerja organisasi. Solusi dari Vital Smarts meliputi Crucial Conversations, Influencer, Crucial Accountability dan Change Anything.


Di Indonesia, klien-klien Dunamis Organization Services meliputi berbagai sektor industri berskala multinasional, nasional hingga pemerintahan. Solusi-solusi Dunamis Organization Services meliputi Leadership & Trust, Productivity & Sales Performance, Execution, VitalSmarts Skills, Organizational Alignment (Knowledge Management, Corporate Culture, Research), Human Capital System dan Education.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Dunamis Organization Services, silakan menghubungi:

Asri Larasati Suryajaya
Corporate Communications
Dunamis Organization Services
T: 572 0761
Hp: 0812 814 6051
F: 572 0762
E: asri@dunamis.co.id
www.dunamis.co.id