Dunamis Logo
home > knowledge-center > Whitepapers and Success Stories > EBS Group: Tumbuh Bersama FranklinCovey

EBS Group: Tumbuh Bersama FranklinCovey

Thursday, 6 December 2012

 

article photo

Oleh : FranklinCovey


Latar belakang

Berkantor pusat di Amerika Serikat di dekat Kansas City, Grup EBS adalah perusahaan jasa profesional dan rekayasa piranti lunak (software). EBS memiliki kantor di San Francisco, Washington DC, dan British Columbia, Kanada. Klien-klien EBS berasal dari berbagai sektor termasuk kesehatan, konstruksi, teknik, bio-teknologi, asuransi, institusi pemerintahan, manufaktur, dan jasa. EBS berfokus memberikan "real results and real returns" dengan menyediakan solusi sistem informasi real-time berdampak tinggi dan berisiko rendah. Di dalam solusi itu termasuk manajemen konten, penyelarasan bisnis, sistem kolaborasi, pengembangan sistem yang bersifat kontekstual, layanan Web, dan sistem keamanan informasi. Misi perusahaan adalah untuk memberikan nilai tambah bagi para pembuatan keputusan dengan mengintegrasikan praktik terbaik, proses bisnis, dan informasi perusahaan melalui aplikasi berbasis internet. EBS paham bahwa teknologi memiliki peran penting dalam memecahkan masalah bisnis. Sebagai pemimpin di industri software, EBS siap memberikan solusi dengan teknologi terkini.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, EBS berkonsultasi dengan FranklinCovey untuk menciptakan pertumbuhan terstruktur, sistem yang fleksibel, dan proses sumberdaya manusia yang unggul. Ini sangat dibutuhkan dalam upaya EBS:
- Meningkatkan produktivitas dan profitabilitas proyek.
- Meningkatkan layanan yang lebih terfokus termasuk memberikan informasi ke klien dengan lebih cepat dan mengidentifikasi sumberdaya dengan lebih cepat.
- Meningkatkan sistem proyek manajemen yang komprehensif yang mampu mengelola proyek, mengakomodir proses komunikasi dan dokumentasi.
- Mempersingkat waktu pelaksanaan.
- Meningkatkan kepuasan pelanggan.
- Memberikan solusi nyata dan hasil yang nyata.

Intervensi

Dimulai dengan menerapkan program pelatihan bagi seluruh karyawan dalam perusahaan dan kemudian diperluas peningkatan ketrampilan mereka. Awalnya diberikan pelatihan Focus: Achieving Your Highest Priorities dari FranklinCovey, diikuti dengan pelatihan Project Management. Program The 4 Disciplines of Execution serta The 7 Habits of People HighlyEffective diberikan kemudian. Semua program ini difasilitasi oleh fasilitator dari FranklinCovey.

Tim manajemen juga menghabiskan beberapa hari mengikuti pelatihan termasuk program sertifikasi The 4 Disciplines of Execution dan program team building yang difasilitasi FranklinCovey. EBS kemudian merekomendasikan program pelatihan tersebut ke klien, calon karyawan dan karyawan baru.

Hasil

"Kami memilih untuk berinvestasi pada orang-orang kami melalui program-program FranklinCovey," kata Scott Jenkins, CEO dan managing partner EBS. "Solusi FranklinCovey telah memungkinkan karyawan untuk mengetahui, memahami, dan fokus pada Wildly Important Goals (WIG) kami yakni meningkatkan tingkat kepercayaan dan efektivitas dalam organisasi kami."

Sebagai hasil dari keterampilan yang diperoleh dengan pelatihan FranklinCovey, EBS telah mencapai sasarannya. Produktivitas meningkat, klien menerima informasi dengan lebih cepat, sistem dan struktur yang selaras untuk menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik hingga tngkat kepuasan pelanggan meningkat. Tak hanya peningkatkan yang signifikan dalam hal pendapatan yang dialami EBS, tapi juga peningkatan efektifitas karyawan. Program-program pelatihan ini telah membekali para karyawan EBS dengan kompetensi dan karakter yang unggul dalam memenuhi kebutuhan klien.

"Solusi FranklinCovey ini telah membantu karyawan untuk mengetahui, memahami, dan fokus pada pencapaian sasaran bisnis yang paling penting dengan meningkatkan tingkat kepercayaan dan efektivitas dalam organisasi kami." - Scott Jenkins


Sumber: http://franklincoveyresearch.org