Dunamis Logo
home > knowledge-center > Dunamis Articles
SEARCH      
article photo


Wednesday, 17 May 2017

 

...

 

Continue Reading ››

article photo

How Not To Develop Leaders And How to Do It Right

Monday, 7 November 2016

 

Companies spend big money on employee training and education - nearly $356 billion globally in 2015—but it's mostly wasted, according to an alarming study in the Harvard Business Review: "Why Leadership Training Fails - and What to Do About It." Harvard's Michael Beer, a world-class expert on organizational effectiveness, and his associates reveal an alarming secret: Despite all the money spent on it, training does not impact performance. He calls it the "great training robbery."...

 

Continue Reading ››

article photo

Petani Jagung Dan Kualitas Perusahaan

Thursday, 22 September 2016

 

Berapa waktu yang lalu, saya menerima kiriman inspiratif melalui WhatsApp. Kisah ini, sebagaimana biasa, penulis aslinya tidak tercantum. Kisah tersebut mengenai seorang petani jagung di satu desa di Osaka, Jepang. Petani itu seringkali memenangkan penghargaan dengan jagung terbaik sepanjang musim....

 

Continue Reading ››

article photo

Bersiasat dengan Hukuman

Tuesday, 23 August 2016

 

Beberapa bulan silam, media di Amerika Serikat mengecam orang tua yang menghukum anaknya karena mencuri. Hukumannya, si anak tidak boleh masuk ke rumah kecuali untuk ke kamar mandi. Ia harus tinggal di tenda belakang rumah. Tenda. Ya, tenda yang biasa untuk kemping itu. Hukumannya sebulan. Ia bisa mengurangi masa hukuman dengan mengerjakan 'tugas ilmiah' tentang kenakalan sebagai wujud pertobatan. Persoalan ini menjadi polemik, apakah hukuman seperti itu pantas bagi anak seusianya....

 

Continue Reading ››

article photo

Greatness in Service

Monday, 18 July 2016

 

Service in itself is actually a great act of kindness.  Mother Teresa, Mahatma Gandhi, Florence Nightingale are among great leaders that have served people tirelessly and inspired greatness. They have served with heart and not expecting reward nor recognitions for themselves....

 

Continue Reading ››

article photo

Lupa Kinerja

Monday, 13 June 2016

 

Anda masih ingat dengan ulasan (review) kinerja yang Anda berikan kepada anggota tim Anda? Apa yang Anda ingat dari ulasan itu? Mungkin, di satu titik, beberapa pemimpin bahkan memutuskan untuk tidak melakukannya. Beberapa pemimpin bahkan menganggap itu pekerjaan sia - sia. Setiap tahun diberi tahu dan orang itu tidak juga berubah. Seolah, itu hanya deja-vu ritual tahunan....

 

Continue Reading ››

article photo

Kafilah Tetap Sampai Tujuan

Tuesday, 17 May 2016

 

"Anda tidak akan sampai tujuan jika Anda (selalu) berhenti dan melempar batu ke setiap anjing yang menggonggong." Itu kata Winston Churchill. Petuah lama bilang, "anjing menggonggong kafilah berlalu." Kita semua adalah kafilah (orang dalam perjalanan) dengan tujuan berbeda - beda....

 

Continue Reading ››

article photo

Menyulut Ide Internal

Sunday, 24 April 2016

 

Seorang perajin gerabah di pelosok, bisa saja berkata, "kami hanya pemain lokal, tidak usah ikut ribut-ribut soal globalisasi."Masalahnya, perekonomian dunia saat ini menuntut semua orang untuk merayakan pasar global itu. Apa yang kita hadapi saat ini "masih" sebatas masyarakat ekonomi ASEAN. Lingkupnya kecil dan masih banyak yang santai-santai saja. Seakan-akan kebijakan regional itu sekadar ketok palu undang-undang baru lalu tidak terjadi apa-apa. Mereka nyaman dengan gaya lama dan produk yang itu-itu saja....

 

Continue Reading ››

article photo

Ketika Kepercayaan Dipertaruhkan

Monday, 11 April 2016

 

Jadi pemimpin itu harus "telanjang". Dmeikian pernyataan Dov Baron dalam buku Fiercely Loyal. Telanjang di sini berarti apa adanya dan juga ringkih (vulnerable). Baron mengungkapkan hal ini karena tren di Generasi Milenial menunjukkan bahwa mereka percaya kepada pemimpin yang manusiawi dan bisa dipercaya. Mereka tidak membutuhkan pencitraan yang berlebihan. Yang mereka butuhkan adalah kepercayaan untuk bisa bekerja sama....

 

Continue Reading ››

article photo

Memberi Ruang Untuk Pelanggan

Monday, 14 March 2016

 

Apa yang Anda lakukan ketika akan bepergian ke suatu tempat baru? Mencari referensi, tentu saja. Google pernah meminta Ipsos MediaCT untuk mencari tahu apa yang dilakukan oleh para pelancong saat ini, entah untuk bisnis atau bersenang-senang. Ulasan di internet menduduki angka tertinggi dengan 65% (liburan) dan 69% (bisnis). Maka, tidak aneh apabila banyak situs ulasan (review) hadir sebagai panduan. Situs-situs itu memajang pendapat, kritikan, dan apresiasi dari para pelancong lain....

 

Continue Reading ››